SMAN 1 Ciwidey mulai tahun pelajaran 2020/2021 telah menyelenggarakan pendidikan gratis dengan tidak memungut biaya SPP dan uang bangunan, hal ini sejalan dengan program Provinsi Jawa Barat yang Sebelumnya, dikutip dari laman disdik Jabar, menyikapi pernyataan Gubernur Jawa Barat (Jabar) mengenai kebijakan sumbangan pembinaan pendidikan (SPPgratis untuk sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri di Jabar, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika pada waktu itu menegaskan, biaya SPP gratis untuk SMA dan SMK di Jabar akan diberlakukan pada tahun ajaran 2020/2021.

Begitu pula dengan tahun sekarang SMAN 1 Ciwidey memberlakukan program tersebut dengan tidak memungut biaya SPP dan Uang bangunan kepada Peserta Didik baru Tahun Pelajaran 2021/2022. Selain itu, SMAN 1 Ciwidey memberikan beberapa fasilitas gratis diantaranya Buku Panduan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Masker, Face shield, handsanitizer dan Kartu perdana untuk kegiatan PLS dan kegiatan lainnya.

Diharapkan dengan program tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi siswa dan meringankan beban orang tua siswa, terutama dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Untuk video testimoni siswa baru klik link berikut :

https://www.instagram.com/tv/CRx3MYJnr-_/?utm_medium=share_sheet

Leave a Comment