Sejalan dengan Program Smart Tren KADISDIKPROV Jawa Barat yang Bertujuan untuk Menumbuh kembangkan Budi Pekerti Siswa Yang Muttaqin. Menurut beliau “Menjadi Muttaqin Harus Memiliki 3T, yaitu Ta’lim, Ta’dib, dan Ta’dzim. Untuk Itu SMAN 1 Ciwidey membuat kegiatan yang sejalan dengan harapan KADISDIK. Kegiatan Smart Tren SMAN 1 Ciwidey dilaksanakan dengan 2 moda kegiatan yaitu daring dan luring yang artinya kegiatan daring wajib diikuti oleh seluruh siswa kls X sd XII tanpa kecuali menggunakan aplikasi zoom meeting dan moda yang ke 2 yaitu luring yang diikuti oleh 100 siswa/i yang berasal dari anggota DKM, OSIS dan MPK yang dihadirkan ke sekolah dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat, hal ini dimaksudkan agar membiasakan mereka menjalani protocol kesehatan dalam kegiatan belajar di sekolah dan berharap menjadi ujung tombak atau garda terdepan dalam pembiasaan budaya baru new normal tatkala pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

  1. Ta’lim (Pembelajar) wujud siswa pembelajar dengan membuat kegiatan Kajian Bersama Ustadz – Ustadz Sepuh yang ada di Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey dan Rancabali dengan istilah Ngalap Berkah Para kyai hal ini juga sebagai wujud silaturahmi civitas akademika SMAN 1 Ciwidey dengan tokoh Ulama di lingkungan SMAN 1 Ciwidey.
  2. Ta’dib (Pembiasaan) di implementasikan dengan kegiatan Tahsin, Tahfidz , Murojaah dan I’tikaf 10 malam terakhir bulan Ramadhan.
  3. Ta’dzim (Santun),” direalisasikan dengan kegiatan pembiasaan akhlak yang baik serta berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan pembagian Ta’jil gratis disekitar lingkungan SMAN 1 Ciwidey.

Leave a Comment