Pada tanggal 1 Oktober 2020, Seluruh Wakasek, Staf dan tim IT SMAN 1 Ciwidey telah melaksanakan kegiatan Training of Trainer Optimalisasi Manajerial Sekolah, Membengun Sistem E-Learning Berbasis Ms. Office 365 dan Persiapan Assesmen Kompetensi Minimal (AKM) Di SMAN 1 Ciwidey, yang diselenggarakan di Patuha Resort Ciwidey.

Kepala SMAN 1 Ciwidey, Arif Hardiana, M.Pd. mengungkapkan bahwa Pendidikan di SMA Negeri 1 Ciwidey harus lebih baik dan dapat bersaing di tingkat Provinsi bahkan Nasional, mengingat potensi yang ada sudah baik, hanya perlu diperbaiki, dikembangkan dan dikelola secara optimal.

Untuk itu berbagai upaya dilakukan sekolah agar memberikan pengetahun, bukan hanya secara keilmuan, tapi lebih jauh pengetahuan kehidupan bagi siswanya dengan meningkatkan sistem manajerial sekolah yang baik, menciptakan pembelajaran bermakna meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Pendidikan bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar.  Tapi juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan. ” (Shakuntala Devi)

Dikatakan Kepala Sekolah, Meningkatkan kualitas lembaga menjadi suatu keharusan agar mampu berdaya saing ditingkat yang lebih luas bukan hanya lingkup internal saja.

Leave a Comment